Kamis, 24 Desember 2009

MENGENAI HTML

MENGENAI HTML
HTML
Artinya untuk menulis sebuah halam web digunakan HTML. HTML atau Hypertext Markup Languange adalah suatu bahasa yang menggunakan tanda – tanda tertentu yang biasa di sebut tag untuk menyatakan kode – kode yang harus di tafsirkan oleh browser agar halaman tersebut dapat di tampilkan secara benar.
Dokumen HTML sebenarnya hanya berupa dokumen teks biasa yang tujuannya agar dapat dengan mudah di pindah – pindahkan antar berbagai platform dan dapat digunakan dengan berbagai macam editor lainnya. Kelebihan dokumen HTML adalah dapat melakukan format teks, perletakan gambar, suara, dan elemen – elemen multimedia lainnya dan yang terpenting adalah penggunaan Hypertext. Hypertext adalah teks yang berfungsi sebagai suatu penghubung antara halaman web yang satu dengan web yang lainnya.


Mengidentifikasi Elemen – elemen dalam Dokumen HTML
HTML terdiri atas tag – tag yang mempunyai fungsi dan kegunaan masing – masing . Tag adalah kode yang berada di antara tanda <> . Bentuk umum dari suatu tag diawali dengan <> , kemudian teks yang akan di masukkan, dan di akhiri dengan . Tag – tag tersebut di tulis secara berpasangan .
Elemen yang di butuhkan untuk membuat suatu dokumen HTML dinyatakan dengan tag , , dan berikut tag – tag pasangannya. Setiap dokumen terdiri atas tag head dan body. Elemen head beirsi informasi mengenai dokumen dan elemen body berisi teks yang sebenarnya tersusun atas link , grafik, dan informasi lainnya.
Setiap dokumen HTML harus diawali dengan menuliskan tag dan di akhir dokumen. Tag ini Menandai elemen HTML, yang berarti dokumen tersebut adalah dokumen HTML.
Dalam satu dokumen hanya terdapat satu elemen HTML.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar