Kamis, 29 April 2010

PENGERTIAN DESAIN LOGO

PENGERTIAN DESAIN LOGO


Logo merupakan pencitraan brandmark suatu perusahaan atau institusi yang sangat sederhana dan dapat mewakili visi dan misi suatu perusahaan atau institusi tersebut. Jika kita lihat sepintas sebuah logo hanyalah berupa gambar dan tulisan yang dirangkaia menjadi sebuah makna yang dalam, namun dalam pembuatannya sangatlah rumit, dibutuhkan waktu, inspirasi dan desain seni.


Penciptaan sebuah logo tidak hanya ddasari oleh faktor penampilan saja yang menimbulkan pendalaman makna yang terkandung di dalam logo sangatlah kurang. Banyaknya informasi dari buku-buku, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan logo,serta kemampuan membaca konsep logo dengan melihat logo saja sangatlah dibutuhkan sebab hal ini akan dapat memberikan pesan bahwa sesungguhnya sebuah logo tidak hanya sebagai identitas suatu perusahaan saja, namun juga harus mampu disosialisan dan bisa dibaca (setidaknya secara sederhana)oleh masyarakat / konsumen, mempunyai nilai yang positif, sederhana dan mudah diingat sehingga konsumen akan lebih tertarik pada produk yang kita jual dan itulah yang membuat nilai sebuah logo sangatlah tinggi.


Sebagai contoh logo Nike, merek sepatu terkenal yang hanya menampilkan logo saja dan seluruh orang di dunia dengan mudah mengenalinya bahwa logo itu adalah milik perusahaan Nike dan secara konseptual tahan uji (tahan lama)dan dapat diterima konsumen dari masa ke masa. Untuk itulah oleh pemilik logo harus diupayakan agar logo tidak hilang dan tidak dilupakan konsumen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar