Jumat, 16 April 2010

MENGENALI WORDPRESS

MENGENALI WORDPRESS

Kecenderungan migrasi ke tampilan portal sudah terendus di penyedia software ternama untuk blog, WordPress. Kini, WordPress juga menjadikan fleksibilitas untuk tampil layaknya portal berita. Maka, beberapa webmaster sering mengolok-olok WordPress kini mulai “murtad” karena keluar dari “khittah” sebagai software blog.
Tampilan software blog dianggap menjemukan. Maka, lahirlah prakarsa membuat theme (semacam “baju” tampilan website yang bisa diganti-ganti sesuai keinginan) yang cocok untuk berita.
Beberapa yang dominan adalah www.revolutiontheme.com yang membandrol harga theme WordPress hingga 79,95 dollar AS untuk satu website. Harga ini termasuk mahal untuk harga theme CMS gratisan. Mungkin, inilah harga yang harus dibayar untuk mengoprek software blog menjadi portal berita.
Akan tetapi, jangan khawatir karena selalu ada theme gratisan. Misalnya, www.darrenhoyt.com mengeluarkan Mimbo Magazine.
Kemudian, turunan dari Mimbo adalah Branford Magazine yang juga gratis, www.wp-themes.der-prinz.com/magazine/. Dengan lahirnya banyak theme yang menunjang tampilan portal berita, membuat penggemar WordPress leluasa bermigrasi dari wajah blog yang berkesan zaman dulu menjadi lebih tertata rapi dan bisa tampil ”beda”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar