Jumat, 07 Mei 2010

MEMBUAT DOKUMEN MENGGUNAKAN PROGRAM LEMBAR KERJA (WORKSHEET)

MEMBUAT DOKUMEN MENGGUNAKAN PROGRAM LEMBAR KERJA (WORKSHEET)
Worksheet merupakan perangkat lunak lembar kerja yang terdiri dari kolom dan baris yang berfungsi sebagai alat bantu untuk mengolah data dan angka agar memudahkan dalam perhitungan, laporan dan presentasi data.
Dalam mengolah angka dan sekumpulan data, ada banyak perangkat lunak worksheet yang beredar di pasaran, seperti Microsoft Excel, Lotus 123, Quatro Pro, Open Office, dll. Namun saat ini2 aplikasi worksheet yang paling banyak digunakan adalah perangkat lunak buatan dari sebuah perusahaan besar di Amerika yang bernama Microsoft Excel. Perangkat lunak ini telah umum digunakan baik di perkantoran, perusahaan-perusahaan swasta maupun perusahaan pemerintahan, atau bahkan perusahaan asing sekalipun karena aplikasi ini disamping mudah didapatkan juga pada umumnya tempat kursus dan training membuka pelatihan program Microsoft Excel ini.
Microsoft Excel merupakan bagian dari packet yang dijual oleh Microsoft yaitu paket Microsoft Office. Paket tersebut merupakan gabungan dari aplikasi perangkat lunak untuk perkantoran yang terdiri dari Microsoft Word (program untuk pengolah kata), Microsoft Power Point (program untuk membuat presentasi), Microsoft Access (pengolah database), Microsoft Frontpage (membuat web site), dan Microsoft Outlook (Aplikasi e-mail dan agenda).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar