Minggu, 21 Februari 2010

SECURITY BANKING

SECURITY BANKING

Siap menjaga kepentingan nasabah dengan terus berusaha mengembangkan teknologi dan operasional perbankan untuk kenyamanan dan keamanan transaksi nasabah.

Selama ini Bank Mandiri terus memodernisasi dan menguatkan sistem information technology (teknologi informasi/IT) terlepas dari ada atau tidaknya kasus skimming di Bali.

Pada tahun 2010, Bank Mandiri akan membeli 2.500 unit ATM dengan teknologi terbaru untuk menambah dan meremajakan ATM-ATM yang ada saat ini. Langkah ini akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan transaksi nasabah Mandiri.


”Namun, kami terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan dari sisi teknologi dan edukasi kepada masyarakat, semua cabang dan koordinator elektronik banking Bank Mandiri pun terus memantau dan akan melaporkan jika ada indikasi yang mencurigakan.

Bank Mandiri mengoptimalkan patroli keamanan dengan melakukan pengecekan seluruh ATM untuk mencegah terjadinya kejahatan serupa terhadap nasabah Bank Mandiri. Selain itu, pihak keamanan Bank Mandiri juga akan membantu mengedukasi staff keamanan gedung yang menjadi lokasi penempatan ATM Bank Mandiri terhadap bentuk-bentuk kejahatan melalui ATM untuk mengoptimalkan upaya pencegahan terjadinya kasus skimming maupun kejahatan lainnya.

Kejahatan skimming di Bali adalah murni tindakan kriminal dan bisa terjadi kepada siapapun. Karena itu, perlu kerjasama pihak perbankan dengan penegak hukum dan masyarakat untuk memahami serta memerangi kejahatan perbankan supaya kasus penggandaan ATM ini tidak terjadi kembali.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar